Monday, July 16, 2018

Kegiatan Ibadah Umroh


Umroh adalah kegiatan beribadah dengan hukum sunnah dalam agama islam. Ibadah umroh sering juga disebut dengan haji kecil atau hajjul asghar karena dalam pelaksanaannya ibadah umroh lebih sederhana dari ibadah haji. Bagi Anda yang akan melaksanakan ibadah umroh, berikut kami rangkum tata cara pelaksanaannya untuk Anda.

Lihat juga :Penawaran umroh murah 
Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Umrah
Menuju Tempat Miqat
Ini adalah tempat dimana Anda akan mulai membaca niat dan berpakaian ihram di Bir Ali. Bagi para jamaah umroh yang sudah bersiap dapat melaksanakan shalat sunnah ihram 2 rakaat.
Pakaian Ihram
Setelah Anda menggunakan pakaian ihram Anda tidak diperbolehkan menggunakan peralatan mandi seperti sabun, pasta gigi, shampo. Dan Anda pun tidak dianjurkan menggunakan wangi-wangian atau pakaian selain pakaian ihram.
Talbiyah dan Tawaf
Membaca talbiyah sebanyak-banyaknya disepanjang perjalanan Anda menuju Mekah. Memutari tawaf sebanyak 7 kali. Yang pertama berlari kecil sebanyak 3 putaran, kemudian berjalan biasa 4 sampai 7 kali. Melambaikan tangan ke hajar aswad 3 kali sambil menyampaikan “Bismillah,  Allahu akbar. “
Shofa Dan Marwa
Berjalan menuju Shofa dan Marwa sebanyak 7 kali. Diawali dengan Shofa dan berakhir di Marwa. Dilakukan dengan cara berjalan namun mulai berlari kecil saat tiba di antara 2 lampu hijau.
Tahallul  (rambut rontok)
Boleh mencukur rambut sebagian, namun akan lebih baik bila dicukur keseluruhan.
Tertib
Ini adalah yang terakhir dari tata cara umroh, Anda harus tetap tertib dan teratur saat tiba di Mekah. Kemudian umroh pun selesai.
Demikianlah tata cara umroh yang kami rangkum untuk Anda. Lihat juga paket umroh 2018 dari travel umroh lainnya disini. Semoga dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan bagi Anda yang akan menjalankan ibadah umroh. 

No comments:

Post a Comment